Perhatikan 3 hal ini agar pernikahan bahagia selalu. Ya,  setiap pasangan yang telah menikah tentu menginginkan biduk rumah tangganya senantiasa  diliputi kebahagiaan, senantiasa SAMARA; Sakinah, Mawaddah, dan Rahmah.

Namun, tentu saja hal itu tak mungkin terus menerus terjadi. Ibarat sebuah perjalanan, kadang kala diperhadapkan dengan jalanan yang menanjak yang sebenarnya merupakan ujian pernikahan. Masalah dalam sebuah pernikahan bukanlah suatu momok yang menakutkan, asalkan kita yakin bahwa selalu ada jalan keluar untuk itu.

Bagi sebagian pasangan, periode bulan madu hanya dirasakan di awal-awal pernikahan. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mengembalikan kegembiraan dan antisipasi kupu-upu yang berkibar ke semua orang sebagaimana yang terjadi di awal pernikahan. Semua pernikahan  pasti akan bermanuver melalui tambalan kasar. Bahkan, banyak pasangan yang berhasil bertahan cukup  untuk keluar dari sisi lain tanpa cedera.

Pilihan Editor:

Nah, jika Anda menginginkan pernikahan selalu diliputi kebahagiaan, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Saling Menghormati Agar Pernikahan Bahagia

Setiap pasangan, baik itu suami maupun istri, hendaknya senantiasa saling menghormati agar pernikahan bahagia. Penghormatan ini perlu agar kelangsungan hidup berumah tangga dapat berjalan dengan baik. Istri menghormati suami yang bertugas mencari nafkah serta melindungi dan membimbing anak dan istrinya. Begitu juga dengan suami, menghormati istri yang menjalankan tugas-tugas domestik, seperti membersihkan rumah, memasak, mendidik dan merawat anak, menjaga harta suami, dan sebagainya.

Banyak biduk rumah tangga yang terpaksa kandas di tengah jalan karena kurang atau hilangnya rasa saling menghormarmati ini.

2. Mengedepankan Kejujuran Agar Pernikahan Bahagia

Bersikaplah jujur dan senantiasa setia kepada pasangan. Untuk itu, senantiasalah berkomunikasi dengan baik. Beritahukan pasangan apa saja yang Anda sukai maupun tidak sukai. Ingat, kecurangan yang diketahui dari orang lain bisa menimbulkan luka yang sulit diobati. Bahkan, ada sebagian orang yang tidak bisa mentolerir hal tersebut.

3. Menjaga Penampilan di Depan Pasangan

Menjaga penampilan di depan pasangan juga menjadi poin penting untuk mendapatkan kebahagiaan di sepanjang hidup berumah tangga. Sebisa mungkin, berpakaianlah yang rapi dan wangi tatkala suami pulang dari bekerja, meski seharian Anda berjibaku di dalam rumah. Sambutlah sang pujaan hati dengan penampilan terbaik dan wajah yang berseri-seri. Mungkin, hal ini terasa sulit, tetapi bisa diusahakan semaksimal mungkin.

Tentu saja, bukan hanya 3 poin ini yang menjadi penentu agar pernikahan bahagia selalu. Namun, setidaknya ketiga poin ini memegang peranan penting dan dapat menjadi sarana untuk senantiasa merasakan manisnya perjalanan biduk rumah tangga yang telah dibangun dengan susah payah.

Semoga senantiasa SAMARA ya, Sahabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here